Minggu, 12 Februari 2012

R.I.P Whitney Houston

Whitney Houston Meninggal Dunia

PENYANYI penerima penghargaan Grammy Award Whitney Houston meninggal dunia di usia 48 tahun.

"Kami sangat menyayangi Whitney Houston. Ia telah meninggal dunia," kata Kristen Foster, jurubicara keluarga Whitney Houston.

Perempuan keturunan Afrika ini lahir di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, 9 Agustus 1963 sebelumnya pernah terlibat dalam penggunaan narkoba. Ia meninggal dunia Sabtu waktu setempat (Minggu WIB, 12/2)

Nama Whitney Houston melejit karena kemampuannya menyanyi hingga jangkauan suara lima oktaf. Pada tahun 1980 ia menjadi penyanyi wanita Afrika-Amerika pertama yang masuk ke dalam tangga lagu MTV yang pada saat itu didominasi penyanyi rock kulit putih.

Album debutnya dengan penjualan tertinggi sebagai seorang penyanyi solo, yang menduduki peringkat #1 di tangga lagu Billboard 200. Ia juga memegang 7 buah single #1 di tangga Billboard Hot 100, mematahkan rekor 6 kali yang dipegang The Beatles dan The Bee Gees.

Kepopuleran Whitney semakin melejit tatkala menjadi bintang filem Bodyguard. Di filem ini ia berdampingan dengan aktor ganteng Kevin Costner.


Pesan Twitter :
Penyanyi legendaris Whitney Houston meninggal dunia di usia 48 tahun. Kematian Whitney yang ditemukan tewas oleh bodyguard-nya tersebut langsung menduduki puncak trending topic di jejaring sosial Twitter siang ini.

Trending topic R.I.P Whitney Houston menduduki puncaknya. Lalu, trending topic #IWillAlwaysLoveYou menempati posisi ketiga. Topik tersebut diambil dari judul lagu populer milik Whitney I Will Always Love You yang juga menjadi soundtrack film The Bodyguard.

Film itu sendiri berhasil mendongkrak kesuksesan Whitney dalam rekaman soundtracknya, dan juga membuktikan kemampuan sang diva berakting.

Kematian Whitney juga mengundang kesedihan musisi dunia seperti Justin Bieber dan Mariah Carey. Lewat akun twitter-nya, @justinbieber, penyanyi yang kini menjadi idola remaja ini mengatakan, "Just heard the news, so crazy, one of the greatest voices ever just passed. RIP Whitney Houston."

0 komentar:

Posting Komentar