Selasa, 31 Januari 2012

#hastag Twitter


 hy kawan jumpa lagi dengan saya ,,
kali ini saya akan memberikan informasi tentang HASTAG...
oke Cekidot!










apakah yang dimaksud dengan hastags di twitter ini? . Cerita dibalik munculnya hastags adalah karena untuk kemudahan searching di twitter. Sebenarnya twitter sendiri tidak pernah membuat simbol hastags, oleh karena itu ada seseorang yang mempunyai ide untuk membuat situs hastags di http://hashtags.org/.

Hastags adalah sebuah pesan di twitter yang mempunyai ciri pesan yang didahului oleh simbol #. Contoh pesan di hastags adalah :

how to make hastag when you #blogging, you can visit here http://ow.ly/5b6p

Nah, seperti itulah bentuknya sehingga kata blogging mendapatkan hastags dan masuk secara live ke situs http://hastags.org. Selain itu kelebihan sebuah hastags adalah memudahkan orang untuk mencari pesan-pesan di twitter (http://search.twitter.com) karena diperkuat oleh tag keyword yang diberi simbol hastags tersebut. Kita bisa juga mencari tag-tag yang sedang populer di pencarian di twitter dengan mengklik tag yang sedang ngetrend disana. Nah, begitulah sebenarnya penggunaan hastag tersebut, jadi kalau kita melihat ada tanda # di pesan twitter berarti merupakan sebuah hastags yang dibuat oleh seseorang untuk menandai pada keyword tersebut. Seperti gambar dibawah adalah pencarian keyword dengan hashtag #domain dan memunculkan pesan-pesan twitter yang mengandung keyword #domain.




















Kita juga bisa mencari pesan-pesan tweet di http://hashtags.org/ berdasarkan kata yang diberi hashtag seperti gambar dibawah, dan juga kita bisa mengklik hasil pencarian dihastag tersebut menuju pesan-pesan twitter yang sesuai dengan yang kita cari. Untuk para pengguna twitter selamat mencoba hashtags, atau liat-liat pesan yang diberi hashtags.

































Sekian dan Terimakasih





0 komentar:

Posting Komentar